Senin, 29 September 2014

5 Momen Paling Menggemparkan yang Tersebar Melalui Stasiun Televisi

5 Momen Paling Menggemparkan yang Tersebar Melalui Stasiun Televisi
Paling Woow — Adanya kemajuan teknologi seperti saat ini, penonton dapat melintas ruang dan waktu untuk menyaksikan dengan mata kepala sendiri kejadian di berbagai penjuru dunia lain di waktu yang sama. Sudah seharusnya kita berterima kasih kepada teknologi siaran langsung yang kini telah diterapkan di banyak program televisi.

Akibat dari kemutakhiran tersebut nyatanya dapat membawa dampak yang berbeda. Banyak momen-momen mengerikan seperti bencana atau pembunuhan terjadi secara langsung tanpa ada yang menyangka. Berikut ini momen-momen mengerikan yang tertangkap kamera dan berhasil disiarkan secara langsung melalui media televisi!

1. Peristiwa Los Angeles Riot 1992
urbanthoughtscsun.blogspot.com
Kerusuhan South Central di Los Angeles adalah kerusuhan paling besar yang pernah terjadi di Amerika Serikat. Masyarakat Los Angeles begitu marah saat juri kasus pemukulan Rodney King oleh oknum polisi akhirnya membebaskan tersangka. Kebanyakan juri berkulit putih. Tensi menjadi tegang. Akibatnya kerusuhan pun berlangsung selama 6 hari lamanya. Sebuah stasiun TV lokal menyiarkannya secara langsung. Hal tersebut dipercaya menjadi pemicu pemberontakan di beberapa daerah di Amerika lainnya. 

2. Krisis Sandera Manila (2010)
philstoday.blogspot.com
Seorang mantan polisi bernama Rolando Mendoza telah membuat geger satu negara karena melakukan penyanderaan selama sepuluh jam penuh di sebuah bis. Akibat aksi nekadnya tersebut membuat resah satu negara karena setiap detik penyanderaannya disiarkan secara live oleh stasiun televisi dan juga internet. Rolando membajak sebuah bus karena marah akibat dipecat. Saat melihat saudaranya ditangkap untuk diinterogasi, ia malah kalap dan menembaki para sandera di dalam bus. Ia terlibat dalam baku tembak dan akhirnya tertembak mati.

3. Tragedi Pembunuhan Lee Oswald (1963)
youtube.com
Setelah penembakan JFK, televisi menyiarkan secara live proses peradilan Lee Oswald yang dituduh menjadi pembunuh JFK tersebut. Dengan adanya televisi, orang bisa mengikuti perkembangan kasus peradilan tersebut. Tidak akan ada yang menyangka bahwa dalam siaran secara live tersebut, masyarakat Amerika bakal mengetahui detik-detik penembakan sang tersangka. Salah satu televisi bahkan menyiarkan dengan jelas betapa fatalnya tembakan tersebut.

4. Detik-Detik Gempa Tohoku dan Tsunami (2011)
kisahpilutsunami.blogspot.com
Setelah gempa bumi skala besar mengguncang Jepang di sekitaran Tohoku, tsunami besar dalam jangka waktu tak lama langsung menyerang daerah tersebut. Tercatat ada ribuan jiwa melayang. Salah satu stasiun TV Jepang menangkap detik-detik peristiwa tersebut. Alam benar-benar mengamuk. Siaran berkelanjutan yang memperlihatkan bagaimana tsunami meratakan pemukiman dengan ombak mengerikannya tersebut mencengangkan sekaligus membuat banyak orang yang menyaksikan langsung tergerak untuk memberikan bantuan.

5. Serangan 11 September 2001
bisalchautari.com
Momen ketika pesawat terbang yang dibajak menabrak menara kembar WTC tersiar secara langsung melalui siaran televisi. Tak selang beberapa lama dari tabrakan pertama, televisi menangkap dengan jelas momen tabrakan yang kedua di menara Selatan. Ini tentu momen yang tak bisa dilupakan banyak pemirsa televisi. Siaran yang terus meliput detik-detik pasca tabrakan pun kini menjadi standar peliputan kecelakaan dalam media TV Amerika Serikat hingga kini.

Jadi itulah kelima momen menggemparkan yang pernah tersebar melalui stasiun televisi. Apa tanggapan anda mengenai peristiwa mengerikan seperti ini?
http://www.palingwoow.com/2013/12/5-momen-paling-menggemparkan-yang.html

0 komentar:

Posting Komentar