Sabtu, 27 September 2014

Bakteri Aneh Ini Terbukti Bisa Bikin Kamu Sehat, Percaya?

Siapa yang akan mengira jika Yogurt mengandung probiotik, bakteri usus baik, yang memiliki manfaat bagi sistem pencernaan.


Bakteri Aneh Ini Terbukti Bisa Bikin Kamu Sehat, Percaya?

Kali ini para ilmuwan dari University of California, Los Angeles, menemukan bahwa kandungan yogurt benar-benar dapat mengubah cara otak kita dalam merespon lingkungan. 

Sehingga temuan di journal Gastroenterology menyimpulkan bahwa perubahan mikroba atau bakteri dalam usus secara langsung turut mempengaruhi otak karena perubahan pola makan.

Dari hasil scan otak menggunakan fMRI menunjukkan wanita yang makan yogurt probiotik setiap hari dua kali dalam sebulan menunjukkan terjadi perubahan aktivitas otak yang mengontrol pusat pengolahan emosi, penalaran dan sensorik pusat.
“Temuan kami menunjukkan bahwa beberapa dari kandungan yogurt benar-benar dapat mengubah cara otak kita dalam merespon lingkungan. Pasien kami tidak pernah mengeluhkan mengalami depresi atau kecemasan kecuali saat mengalami masalah di sistem pencernaan. Temuan kami menunjukkan bahwa otak dan usus merupakan hubungan dua arah,” terang peneliti Dr Kirsten Tillisch di terawang langsung dari Dailymail (29/7).
http://www.palingwoow.com/2013/08/bakteri-aneh-ini-terbukti-bisa-bikin.html

0 komentar:

Posting Komentar