Senin, 29 September 2014

Fenomena Aneh Terbaru, Laut Terbelah Dua di Pulau Jindo

Fenomena laut terbelah adalah hal yang menakjubkan, sebab sangat jarang peristiwa dahsyat itu terjadi kecuali pada jaman Nabi Musa saja. Nah, yang terdapat di Korea Selatan, tepatnya di Pulau Jindo ini hampir mirip dengan fenomena laut terbelah, walau sebenarnya bukan. 

Fenomena Aneh Terbaru, Laut Terbelah Dua di Pulau Jindo

Keunikan alam yang terjadi di Pulau Jindo adalah pada saat air laut surut, sebuah daratan yang panjangnya mencapai 2,8 km terlihat dan dapat dilalui oleh manusia dengan mudah. Karena lebar daratan yang mencapai sekitar 60 meter, maka yang tampak adalah laut yang terbelah pada saat daratan itu muncul.
Fenomena Aneh Terbaru, Laut Terbelah Dua di Pulau Jindo

Menyaksikan hal demikian, fenomena tersebut sangat menakjubkan banyak wisatawan yang lantas berbondong-bondong mencoba melewati daratan tersebut bila laut sedang surut. Daratan tersebut memang dapat dilewati walau ada beberapa bagian karang dan pasir yang juga dihuni fauna laut.

Mereka menuju ke arah Pulau Modo yang diduga dulunya menjadi satu dengan pulau Jindo. Namun wisatawan hanya punya waktu 1 jam saja, sebelum air laut kembali pasang naik dan menggelamkan kembali daratan tersebut.

Warga sekitar Korea menyebut lokasi unik itu Moses Miracle, sebab mirip dengan keajaiban Nabi Musa dulu, walau tentu tak sama secara definisi dan kejadiannya.

Untuk mencapai Pulau Jindo, Anda harus melewati jarak 5 jam perjalanan dari kota Seoul dengan bus jurusan Seoul-Jindo. Bus pariwisata tersebut hanya berangkat 4-5 kali saja per hari, sehingga waktunya memang terjadwal.

Fenomena unik sekali, bukan? Apakah Anda juga berminat mengunjungi laut terbelah itu?

0 komentar:

Posting Komentar