Selasa, 30 September 2014

7 Sosok Makhluk Mengerikan yang Berasal dari Dalam Laut

Pepatah mengatakan, dalamnya laut memang dapat diukur. Namun, apa yang ada di dalam laut itu tidak semua orang bisa mengerti. Sebab manusia bahkan tidak bisa menyelam hingga kedalaman tertentu karena minimnya oksigen.

Meskipun demikian, namun beberapa penyelam masih bisa saja menemukan beberapa sosok makhluk mengerikan yang ada di dalam laut. Sebagaimana dilansir allthatisinteesting.com, coba anda lihat fotonya. Apakah hal ini cukup membuat Anda bergidik ngeri?

1. The Angler Fish

The Angler Fish
allthatisinteresting.com
Ikan ini merupakan jenis makhluk laut yang cerdik. Sebab ia biasa mengelabui mangsa dengan menggerak-gerakkan alat seperti pancing menyala yang menempel di dahinya. Setelah mangsa mendekat, baru ia akan melahapnya dengan cepat. Ilmuwan yang meneliti jenis ikan ini mendapati bahwa sebagian ikan angler berjenis kelamin betina. 

The Angler Fish yang berjenis kelamin jantan ternyata berukuran lebih kecil seperti parasit. Setelah ikan jantan menemukan betina, ia akan cepat-cepat menggigit dan masuk ke dalam kulit ari betinanya. Hidup si jantan benar-benar bergantung pada betina, di tempat yang sama ia juga mengeluarkan spermanya supaya dapat berkembang biak.

2. The Fangtooth
allthatisinteresting.com
Ikan yang satu ini mirip-mirip piranha bukan? Akan tetapi, sebetulnya ia bukan piranha yang ganas. Coba anda lihat, ia memiliki taring yang runcing. Meskipun bentuk taringnya begitu menakutkan, tetapi the fangtooth ini rupanya tidak berbahaya. Sebab taringnya yang menyeramkan itu ternyata lunak. Jenis ikan ini akan sangat jarang Anda temui sebab ia hidup di kedalaman laut pada 16.400 kaki. Woow!

3. The Flamingo Tongue Snail
allthatisinteresting.com
Bentuknya begitu rupawan. Ditambah dengan warna-warna mencolok nan indah. Namun, keindahan ini hanya sisi luarnya saja. Adalah the flamingo tongue snail. Jenis keluarga siput yang hidup di laut. Meskipun bentuknya sangat indah, dengan polkadot sebagai coraknya, jenis hewan ini memiliki racun yang mematikan. Aduh, jangan menilai buku dari sampulnya ya!

4. Blobfish
allthatisinteresting.com
Selama ini apakah Anda pernah mendengar nama ikan yang satu ini? Blobfish namanya, tak ada salahnya jika dianggap makhluk yang paling jelek. Lihat saja, mukanya hampir menyerupai manusia dan begitu menjijikkan. Jenis ikan yang satu ini baru bisa ditemui di kedalaman 2000-4000 kaki. Tubuhnya yang terlalu lunak membuat ia seperti kesulitan saat makan. 

5. The Goblin Shark
allthatisinteresting.com
Apabila dilihat dari bentuknya mirip ikan hiu, tetapi seperti gabungan monster. Goblin Shark ini hidup di ribuan meter bawah permukaan laut. Satu-satunya keluarga hiu yang masih hidup dan berumur sekitar 125 tahun. Goblin Shark ini tidak segesit hiu lainnya. Geraknya lamban dan relatif tidak aktif. Meskipun begitu, jika ada sesuatu yang mengganggu hidupnya, maka akan langsung di hap! gigi-gigi tajamnya akan susah dilepaskan dari mangsa. Jenis hiu ini juga memiliki keanehan, pasalnya ia bisa mati hanya beberapa saat setelah keluar dari air.

6. The Hatchetfish
allthatisinteresting.com
Mengingat kedalaman laut yang begitu ekstrim, namun para ilmuwan tetap saja nekat untuk mencari spesies baru yang mungkin tidak pernah Anda lihat. Sebetulnya ikan jenis ini bernama Hatchetfish. Bentuk ikan ini memang terlihat begitu menyeramkan. Dengan matanya yang menonjol, serta kalau diperhatikan lebih lanjut, tubuhnya seperti dibungkus oleh lapisan bening. Meskipun terlihat menyeramkan, ternyata ikan ini tidak berbahaya. Wah wah, menipu sekali ya.

7. Timun Laut
allthatisinteresting.com
Ini merupakan makhluk sejenis teripang. Jika dilihat bentuknya tampak seram ya? Seperti ular raksasa yang ada dalam laut. Timun laut ini memiliki tentakel-tentakel layaknya gurita. Ia menggunakan tentakel ini untuk mencari makan. Menurut beberapa ilmuwan, timun laut ini mengandung banyak nutrisi. Akan tetapi siapa yang mau memakannya ya?

Jadi itulah ketujuh sosok makhluk mengerikan yang berasal dari dalam laut. Menurutmu mana yang sangat mengerikan?

Read more: http://www.palingwoow.com/2013/12/7-sosok-makhluk-mengerikan-yang-berasal.html#ixzz3Eoa3I2R8
Under Creative Commons License: Attribution
Follow us: @ayutingtingid on Twitter

0 komentar:

Posting Komentar