Minggu, 16 November 2014

7 Foto Typo Bahasa Inggris Yang Terlihat Sangat Memalukan Sekali

7 Foto Typo Bahasa Inggris Yang Terlihat Sangat Memalukan Sekali
Paling Woow — Typo biasanya mengacu pada kesalahan ketik, sebuah kesalahan ketik (sering disingkat menjadi salah ketik ) adalah kesalahan yang dibuat dalam mengetik proses (seperti ejaan) bahan cetak. Secara historis, ini disebut kesalahan dalam manual tipe-pengaturan ( tipografi ). 
Typo
Typo © wikipedia.org
Istilah ini mencakup kesalahan karena kegagalan mekanis atau slip dari tangan atau jari, tetapi tidak termasuk kesalahan ketidaktahuan, seperti kesalahan ejaan. Sebelum kedatangan pencetakan, "kesalahan penyalin" atau "juru kesalahan" adalah setara untuk naskah. Kebanyakan kesalahan ketik melibatkan duplikasi sederhana, kelalaian, transposisi, atau penggantian sejumlah kecil karakter. Itu penjelasan Wikipedia.

Bahasa Inggris dianggap sebagai bahasa terbaik di dunia. Itu pula yang menyebabkan banyak warga dunia menggunakannya untuk berbagai kepentingan. Tentu saja bertujuan agar pesan mereka bisa diterima lebih luas. Tidak adalah salahnya memang dengan usaha mereka. Hanya saja beberapa orang harus lebih berhati-hati menggunakannya. Apalagi bila ditujukan untuk publik. Seandainya tidak berhati-hati, justru malu yang bakal didapat. 

1. Don't Touch Yourself
Don't Touch Yourself
"Jangan sentuh dirimu sendiri, biarkan kami membantu kalian melakukannya. Terima kasih!
Ada yang paham dengan papan petunjuk ini? Kira-kira di tempat seperti apa hingga ada papan petunjuk seperti pada foto di atas?

2. Racist Park
Racist Park
Entah apa yang dimaksud papan petunjuk pada foto di atas. Sebuah arah yang menunjukkan suatu tempat bernama Racist Park. Sebuah taman penuh dengan orang rasis? Ada yang bisa bantu menjelaskan? 

3. Serious Place
Serious Place
Mungkin maksudnya ingin melarang orang yang tidak berkepentingan untuk masuk dalam ruangan tersebut. Hanya saja semua lebih mirip himbauan konyol. Bagaimana tidak, mereka menyebut ruangan mesin dengan 'tempat serius'.
"Ruangan mesin adalah tempat serius."
4. Fresh Crap
Fresh Crap
Kesalahan kecil seperti ini bisa menyebabkan kekeliruan besar. Yup, seseorang telah salah menulis crab dengan menggunakan huruf 'p'. Bila diucapkan, bunyinya memang mirip, namun artinya sangat beda. Yang satu kepiting, satu lagi bahasa slang untuk menyebut sampah. Jadi, siapa yang ingin membeli sampah segar?

5. Salah Fatal
Salah Fatal
Sepertinya pemerintah pun bisa juga melakukan kesalahan yang sama. Buktinya sebuah rambu-rambu memperingatkan agar para pengguna jalan mengendarai sambil mabuk. Ups, semoga rambu-rambu itu segera dibenahi. 

6. Hand Granade
Hand Granade
Mungkin karena bentuknya sedikit mirip dengan granat tangan, seseorang menyebut tabung pemadam api ini dengan Hand Grenade. Tentu saja setiap orang bakal tertawa melihat tulisan epic ini. 

7. My Angle
My Angle

Jika dilihat sekilas, mungkin tak ada yang salah dengan tulisan di atas. Namun bila diperhatikan dengan seksama, ada satu kata yang membuat kalimat itu berantakan. 
"Kamu adalah cintaku SUDUTKU jangan memperlakukan aku seperti kentang." 
Yup, mungkin yang dimaksud adalah Angel (malaikat) bukan Angle (sudut). 

Jadi itulah ketujuh foto dari typo bahasa Inggris yang terlihat sangat memalukan sekali. Menurut kalian bagaimana. (acidcow)


Read more: http://www.palingwoow.com/2013/11/7-foto-typo-bahasa-inggris-yang.html#ixzz3JDblx9MD
Under Creative Commons License: Attribution
Follow us: @ayutingtingid on Twitter

0 komentar:

Posting Komentar