Minggu, 16 November 2014

Sosok Selebriti Indonesia Yang Mulai Meramaikan Dunia Startup

Sosok Selebriti Indonesia Yang Mulai Meramaikan Dunia Startup
Paling Woow — Startup adalah perusahaan, organisasi kemitraan atau sementara dirancang untuk mencari berulang dan terukur model bisnis. Perusahaan-perusahaan ini, umumnya baru dibuat, berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk pasar. Istilah menjadi populer secara internasional selama gelembung dot-com ketika sejumlah besar perusahaan dot-com didirikan. (wikipedia)

Tahukah anda, para selebriti tidak hanya jago berakting, bernyanyi atau beraktivitas di dunia entertainment, banyak artis Indonesia yang berusaha mencari penghasilan tambahan karena persaingan yang ketat.

Banyak dari mereka yang terjun ke bisnis makanan atau pakaian, tetapi beberapa selebriti Indonesia di bawah ini mencoba untuk terjun ke bisnis startup teknologi.

1. Deddy Corbuzier – ReadyForFit.com
Deddy Corbuzier – ReadyForFit.com
Selebriti yang terakhir bisa dibilang unik karena Deddy Corbuzier merambah ke berbagai bidang, yaitu dari profesinya sebagai seorang mentalis, diikuti dengan menjadi pembawa acara talk show, dan sekarang pun menjadi seorang ahli metode diet baru yang dinamakan OCD (Obsessive Corbuzier Diet).

Dalam rangka mempromosikan diet OCD, Deddy membuat situs ReadyForFit agar para pengikut OCD dapat dengan mudah mengakses pola diet tersebut dan juga berkomunikasi di forum OCD. Forum OCD sendiri telah memiliki lebih dari 3.700 anggota. Deddy juga baru saja merilis aplikasi OCD yang bisa didownload di Google Play. Artikel ini pertama kali muncul di id.techinasia.com

2. Zivanna Letisha Siregar – Beautiplan.com
Zivanna Letisha Siregar – Beautiplan.com
Tidak hanya cantik, wanita yang satu ini juga merupakan pemenang putri Indonesia tahun 2008. Siapa yang tidak kenal pada Zivanna Letisha Siregar. Taukah Anda jika dia adalah co-founder dari Beautiplan, sebuah media sosial bagi para artis make-up di Indonesia. Zivanna berkolaborasi dengan Denny Santoso, tokoh terkenal dari media sosial, dan meluncurkan startup ini sejak bulan April lalu. Beautiplan saat ini sudah memiliki lebih dari 1.000 member.

Para anggota dapat berkontribusi secara aktif dengan menulis artikel, membuat panduan make-up, membuat review produk, dan memposting hasil make-up mereka.

3. Cut Tari dan Richard Kevin – iPosting.com
Cut Tari dan Richard Kevin – iPosting.com
iPosting adalah media sosial sejenis Twitter yang sudah diluncurkan dari tahun 2011 dan memiliki lebih dari 12.000 pengguna. Founder dari iPosting sendiri adalah Cut Tari, seorang artis yang sempat jatuh bangun karena kasus film panasnya dengan Ariel Noah, dan Richard Kevin, seorang aktor.

iPosting bekerja nyaris sama dengan Twitter, yang mana pengguna bisa menjadi follower dari artis yang mereka idolakan dan berkomunikasi dengan menyebutkan username mereka saat memposting pesan.

4. Rebecca Reijman – Beautytreats.co.id
Rebecca Reijman – Beautytreats.co.id
Penyanyi cantik Rebecca Reijman dan adiknya, Romeo Reijman, terjun ke bisnis kecantikan lewat Beautytreats sejak bulan Maret lalu. Beautytreats menawarkan paket berlangganan beauty box bulanan yang berisi sample kosmetik dari brand ternama. Situs ini tidak akan lengkap tanpa fitur tips kecantikan dan toko kosmetik online.

Rebecca sendiri aktif dalam usahanya ini dengan berperan juga sebagai model. Dengan melihat Rebecca di halaman utama, pasti banyak wanita yang menjadi tertarik untuk menjadi pembeli. Bukankah begitu?

5. Adriani Marshanda – InspireCast
Adriani Marshanda – InspireCast
Marshanda adalah co-founder dari InspireCast, sebuah situs non-profit yang memakai podcast atau serial video sebagai kontennya. Seluruh video yang sudah ditayangkan bersifat positif dan mendidik, dengan narasumber yang beragam (tokoh keagamaan, artis, penyanyi, mahasiswa berprestasi, dan lain-lain).

Sejauh ini sudah terdapat 37 video dengan durasi 20 menit yang diupload. Kelihatannya situs ini terakhir diupdate pada tahun 2012.

6. Giring Nidji – Kincir.com
Giring Nidji – Kincir.com
Penyanyi yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Berkat kecintaannya dan pengalamannya di dunia musik, Giring mendirikan Kincir, sebuah portal media sosial yang menghubungkan para fans dengan idola mereka.

Dasarnya, Kincir memakai sistem yang sama dengan Facebook tetapi lebih difokuskan untuk jalinan hubungan antara fans dan idolanya. Setelah login, para fans bisa memilih idola (penyanyi) yang ingin mereka follow dan mendapatkan update posting atau foto dari artis idola tersebut. Para fans juga bisa memposting pesan di halaman idola mereka.

7. Daniel Mananta – Wishkoo.com
Daniel Mananta – Wishkoo.com
Jika Anda berpikir saat ini akan dibahas tentang Damn! I Love Indonesia!, maka Anda salah. Itu adalah bisnis fashion retail milik Daniel. Yang ingin diulas di sini adalah Wishkoo. Daniel merupakan salah satu co-founder dari website yang sempat hangat dibicarakan tahun lalu ini karena rajin dipromosikan lewat Twitter ini.

Wishkoo memiliki konsep yang unik yaitu para pengunjung dapat membuat atau memposting barang yang menjadi wishlist mereka, di mana para pengunjung lain dapat mengklik tombol 'wish' jika mereka pun menyukai barang tersebut. Barang yang memperoleh 'wish' terbanyak dapat dibeli di fitur 'shop'.

Read more: http://www.palingwoow.com/2013/11/sosok-selebriti-indonesia-yang-mulai.html#ixzz3JDfscxmB
Under Creative Commons License: Attribution
Follow us: @ayutingtingid on Twitter

0 komentar:

Posting Komentar