Minggu, 23 November 2014

Ini 10 Lokasi Paling Menakjubkan yang Patut Dikunjungi Sebelum Usia Senja

Sebelum usia senja, apakah kamu pernah memiliki sebuah impian? Semua orang sepertinya punya, apalagi termasuk mimpi mengunjungi tempat-tempat amat menakjubkan yang ada berbagai belahan dunia ini. Bahkan jika impian itu cukup besar, ada keinginan untuk datang ke tempat itu sebelum meninggal.

Ini 10 Lokasi Paling Menakjubkan yang Patut Dikunjungi Sebelum Usia Senja

Sepertinya tidak berlebihan juga, sebab di dunia ini memang banyak sekali lokasi indah yang teramat luar biasa dan ingin dikunjungi. Dengan berbagai alasan, tempat-tempat itu tampak sangat istimewa. Sebagaimana yang telah dirangkum oleh unusualearth.com, diurut mulai dari gua marmer, sungai darah, hingga lorong cinta, berikut adalah lokasi-lokasi amat menakjubkan yang harus kamu kunjungi sebelum tua.

1. Gua Marmer (Chile)
via terradesomnis.blogspot.com
Gua istimewa ini murni terbuat dari marmer secara alamiah dan tempatnya begitu indah. Awal proses terbuatnya marmer dari tetesan air melalui balok-balok batu besar yang telah memahat batu sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah gua yang cantik dengan lorong-lorong di dalam batuan. Seakan kurang, kamu dapat menaiki perahu untuk melewati lorong indahnya dan seperti berada di sebuah dunia lain.

2. Sungai Darah, Mimbar Setan (Skotlandia)
via liquidworldesff.blogspot.com
Mimbar Setan (Devil's Pulpit) ini terletak sekitar 183 meter dari Deerbery Lane di dasar sungai Darah. Dikelilingi oleh batuan tinggi di bukit curam yang menghadap ke lembah, mimbar itu menjulang sekitar 40 meter di atas sungai yang memberikan pemandangan menakjubkan. Tak hanya itu, pemandangan sungai dengan aliran berwarna merah seperti darah menjadi hal lain yang bisa membuatmu akan berdecak kagum saat melihatnya.

3. Taman Tulip Keukenhof (Belanda)
via americanhomestead.blogspot.com
Belum menjadi seorang pecinta bunga tulip sejati jika kamu belum berkunjung ke tempat ini. Taman tulip Keukenhof di dekat Amsterdam ini memiliki keindahan brilian yang bahkan bisa membuatmu takjub hanya melalui gambar. Taman dibuka untuk umum selama 2 bulan di musim semi. Melihat barisan tulip berwarna, kamu seakan melihat sebuah jajaran warna raksasa yang teramat menakjubkan.

4. Kota Tersembunyi Petra (Jordania)
via elminerodigital.blogspot.com
Disebut kota tersembunyi karena Petra terletak di pegunungan Jordania selama ribuan tahun setelah akhirnya ditemukan oleh Johan Ludwig Burckhardt pada tahun 1812. Di Petra terdapat candi, makam, dan bangunan laih yang terpahat di tebing batu cadas dan membuat kota itu dinamai kota mawar merah. Ketika berada disana, kamu seakan berkunjung ke sebuah lokasi harta karun istimewa.

5. Tebing Es (Greenland)
via arhguz.blogspot.com
Ice Canyon (tebing/ngarai es) di Greenland merupakan sebuah pulau besar dan menjadi salah satu lokasi favorit di Greenland. Tempat ini merupakan struktur es luar biasa dengan kedalaman 30-40 meter. Air dari gunung es yang mencair membentuk sungai mengalir di ngarai yang membuat pemandangan luar biasa cantik. Meskipun suasana disana dingin tetapi keindahannya yang begitu menakjubkan akan tampak seperti didalam negeri dongeng.

6. Gua Kristal, Tambang Naica (Meksiko)
via agavesazules.blogspot.com
Tambang Naica di negara bagian Chihuahua Meksiko merupakan tambang dengan kristal selenite luar biasa sehingga disebut gua Kristal (Cueva de los Cristales). Dengan kedalaman 300 meter dari permukaan tanah, tambang ini mengandung kristal selenite dalam jumlah raksasa dan menjadi tambang kristal alami yang pernah ditemukan manusia. Kristal selenite terbentuk oleh cairan hidrotermal yang mengalir dari ruang magma. Saat masuk ke sini, kamu seakan sedang berkunjung ke rumah Superman.

7. Pamukkale (Turki)
via stuartshepherd.blogspot.com
Pamukkale merupakan kolam air panas alami yang terletak di provinsi Denizli, barat daya Turki. Dalam bahasa Turki, Pamukkale berarti benteng kapas karena berbentuk seperti teras yang mengeluarkan aliran mineral karbonat. Ada 17 mata air panas di daerah ini mulai suhu 95-212 derajat. Air panasnya mengalir dari tebing, mendingin, dan mengeras menjadi teras-teras dengan kandungan kalsium karbonat. Jika ingin berkunjung, sebaiknya datang disaat musim dingin.

8. Gua Cacing Bercahaya (Selandia Baru)
via lemonmotorhome.blogspot.com
Gua cacing bercahaya ini terletak di Waitomo, pulau Utara, Selandia Baru. Gua ini terkenal dengan populasi besar cacing yang bercahaya di kegelapan. Binatang dengan nama Latin Arachnocampa Luminosa itu merupakan binatang kecil yang mengeluarkan cahaya biru-hijau. Seakan berada di sebuah gua dunia Pandora para suku Na'Vi di film AVATAR?

9. Bukit Pasir Petrified (Arizona)
via allthebeautyoftheworld.blogspot.com
Pemandangan alam yang amat spektakuler ini terletak di Monumen Nasional Tebing Vermillion. Dengan guratan berliku dari warna-warni pasir yang tergerus oleh angin, banjir bandang memahat bagian ini melalui bagian pasir yang membatu dan menjadikan bukit pasir menakjubkan ini mengandung biji besi yang sangat luar biasa besarnya. Tandai kalendermu suatu saat nanti jika ingin berkunjung ke sini.

10. Lorong Cinta Kleven (Ukraina)
fomos.kr
Tatkala berkunjung ke lorong cinta di Kleven ini pasti akan membuatmu seolah-olah berada dalam sebuah adegan film. Ternyata terowongan hijau ini merupakan jalan bagi kereta khusus yang membawa kayu ke pabrik lokal. Dengan panjang sekitar 2,9 kilometer, lorong ini kini menjadi lokasi populer sebagai tempat sepasang kekasih mengikat janji. Ada yang ingin mencoba menirunya? 

Read more: http://www.palingwoow.com/2014/04/ini-10-lokasi-paling-menakjubkan-yang.html#ixzz3JsZ2nMvX
Under Creative Commons License: Attribution
Follow us: @ayutingtingid on Twitter

0 komentar:

Posting Komentar