Sabtu, 18 Oktober 2014

7 Tempat Wisata yang Menegangkan

 Di berbagai penjuru dunia ini banyak sekali tempat-tempat wisata yang menawarkan keindahan alamnya. Namun hanya sedikit dari tempat-tempat wisata yang menegangkan. Seperti apa dan dimana saja tempat wisata yang dimaksud? Tak perlu menulis panjang lebar, langsung simak ketujuh tempat wisata menegangkan berikut ini.

1. Capuchin Catacombs of Palermo, Italia

7 Tempat Wisata yang Menegangkan
By Sibeaster (Karya sendiri) [Public domain], via Wikimedia Commons
Katakombe adalah sebuah cara pemakaman dari bangsa Italia yang menyerahkan hidup kedalam gereja seperti biara, pastur,dan keturunannya. Katakombe pertama kali dilakukan pada tahun 1599. Katakombe adalah mayat yang didehidrasi kedalam keramik yang dibentuk seperti wujud manusia aslinya, beberapa mayat dibalsem dan tidak sedikit mayat yang cuma ditutup oleh kaca. Katakomba resmi ditutup pada tahun 1880 namun karena para wisatawan terus mengunjungi, maka pada tahun 1920, katakombe ini resmi dibuka kembali sampai sekarang. 

2. Château de Machecoul, Perancis
Chateau de Machecoul ( de Gilles de Rais )
By Melutopia (Karya sendiri) [CC-BY-SA-3.0], via Wikimedia Commons
Sebuah kastil yang terletak Machecoul Machecoul (Loire-Atlantique), di Perancis. Adalah rumah bagi Gilles de Rais (1404 - 1440), seorang kesatria Breton, teman Joan of Arc Marsekal dari Perancis. Tetapi namanya dikenal sebagai seorang pembunuh berantai anak-anak pada tahun 1434-35. Sebagian besar pembunuhan itu dilakukan di dalam rumah. Akhirnya pada tanggal 26 Oktober 1440 Dia dihukum mati dengan cara digantung. Kisahnya menjadi inspirasi kesuksesan 'Bluebard' sebuah film klasik di Prancis sana. 

3. Hill of Crosses, Lithuania
Hill of Crosses 1
By Jess & Peter (Flickr) [CC-BY-2.0], via Wikimedia Commons
Bukit salib di Kryzių Kalnas, terletak 12 kilometer sebelah kota industri Siauliai. Adalah pusat ziarah di Lithuania, komplek yang berdiri diatas bukit kecil ini diisi oleh patung-patung salib Kristen, tidak diketahui kapan berdirinya komplek ini, berawal dari peperangan yang menewaskan pasukan Lithuania akhirnya bukit ini dijadikan tujuan ziarah, sering kali pemakaman ini berencana untuk di ratakan, tetapi tidak pernah berhasil, alhasil salib-salib itu malah bertambah, selain menyeramkan tetapi mempunyai nilai artistik.

4. Tana Toraja, Indonesian
Tana Toraja, Lemo (6969213671)
By Arian Zwegers (Tana Toraja, LemoUploaded by russavia) [CC-BY-2.0], via Wikimedia Commons
Sebuah kabupaten yang berjarak 300 kilometer dari Makassar ini, mempunyai pemandangan alam yang sangat mengagumkan dari batu granit, hijaunya petak-petak sawah di pegunungan dan juga komplek-komplek pemakaman yang dapat membuat bergidik tetapi lebih mengasyikan kalau kita dapat berwisata kesini bertepatan dengan upacara pemakaman yang biasa disebut 'Rambu tuka', Di Tanah toraja mayat tidak dikubur melainkan di letakkan didalam tongkonan (rumah adat) di acara tersebut juga diadakan pemotongan kerbau. selain itu juga kita dapat mengunjungi bermacam jenis pemakaman disini seperti di 'Kambira' mayat bayi di pohon, 'Batu tumonga' mayat dibatu dan rantepao mayat digoa. 

5. St Louis Cemetery, Amerika
St Louis Cemetery 1 New Orleans name plaque
By Vrlobo888 at en.wikipedia [Public domain], from Wikimedia Commons
Saint Louis Cemetery adalah nama dari tiga pemakaman Katolik Roma di New Orleans, Louisiana. Semua kuburan ini berada di atas kubah tanah; sebagian besar dibangun pada abad ke-18 dan abad ke-19. Pemakaman Katholik yang berada di New Orleans, Louisiana ini katanya adalah komplek pemakaman tertua di dunia, pemakaman ini berbentuk kubah-kubah, sebagian besar dibangun pada abad 18. Tapi hati-hati kalau berwisata sendiri disini, karena tindak kriminalitasnya sangat tinggi, kalo mo berkunjung kesini harus dengan berkelompok dan mungkin sebagai catatan dibawah ini list siapa saja yang dimakamkan disini. 'Marie Laveau' imam besar Voodoo, 'Bernard de Marigny' pembawa permainan dadu ke USA, 'Barthelemy Lafon' seorang bajak laut, 'Paul morphy' salah satu Juara dunia Catur Pertama didunia, dan "Delphine LaLaurie", the murderous socialite juga dimakamkan disini.

6. Poenari Castle, Romania
PoienariCastle1
By Emmanuel BRUNNER Manu25 (Karya sendiri) [CC-BY-SA-3.0]via Wikimedia Commons
Sebuah istana yang terletak di Provinsi Argeş, Rumania. Istana ini didirikan pada awal abad ke-13 oleh penguasa Wallachia. Pada abad ke-14, Poenari menjadi istana utama penguasa-penguasa Basarab. Rumania dalam dunia keangkeran anda pasti cuma terpikir dgn satu nama "Vlad Dracula" dengan Bran Kastil nya, tapi jangan salah kalau di Rumania sendiri Poenari Kastil lebih terkenal angker dari rumah sang Drakula itu sendiri, selain letaknya yang berdekatan tetapi juga, (konon) disinilah setiap tengah malam si Drakula itu nongkrong. Untuk sampai ke kastil ini para wisatawan harus menapaki 1500 anak tangga. 

7. Leap Castle Oubliette, Irlandia
7 Tempat Wisata yang Menegangkan
Leap Castle Oubliette (Karya sendiri), Irlandia
Adalah sebuah Benteng di County offaly, Irlandia, sekitar empat kilometer sebelah utara kota Roscrea. Benteng yang dibangun pada tahun 1250 ini pada tahun 1659 jatuh kepemilikan ke Darby Family, keluarga yang terkenal jahat disana, banyak orang dipenjara dan dieksekusi didalam benteng ini. Masih dilingkup benteng ini telah ditemukan sebuah 'oubliette' yang merupakan penjara bawah tanah dimana orang-orang dikurung dan disiksa. Ketika para pekerja yang sedang merenovasi kastil ini mereka menemukan tulang belulang didalam penjara bawah tanah itu, dan juga menemukan sebuah jam yang diproduksi pada tahun 1840-an dan juga mereka sering melihat penampakan Mahluk kecil bungkuk berwarna hijau disertai dengan bau mayat dan bau belerang. 

Read more: http://www.palingwoow.com/2014/05/7-tempat-wisata-yang-menegangkan.html#ixzz3GZFAthaG
Under Creative Commons License: Attribution
Follow us: @ayutingtingid on Twitter

0 komentar:

Posting Komentar