Sabtu, 18 Oktober 2014

Memantau 10 Lokasi Surga Cokelat yang Menawarkan Petualangan Menakjubkan di Dunia

Memantau 10 Lokasi Surga Cokelat yang Menawarkan Petualangan Menakjubkan di Dunia
Paling Woow — Sepertinya semua orang telah mengenal cokelat ya. Cokelat memiliki cita rasa khas yang tidak dapat ditemukan pada makanan lain. Panganan yang berasal dari olahan biji kakao (Theobroma cacao) ini dapat diolah menjadi berbagai produk makanan atau minuman yang menggugah selera. 
Memantau 10 Lokasi Surga Cokelat yang Menawarkan Petualangan Menakjubkan di Dunia | Cokelat (c) wikipedia.org
Chocolate © wikipedia.org
Maka tak heran, jika banyak orang rela berwisata keliling dunia hanya untuk mencicipi produk cokelat terbaik di daerah tersebut. Berikut adalah sepuluh surga cokelat di dunia, menurut nationalgeographic.com. Penasaran, kita intip sekarang yuk!

1. Chocolate Boutique Hotel, Bournemouth, Inggris
1. Chocolate Boutique Hotel, Bournemouth, Inggris
Chocolate Boutique Hotel merupakan hotel cokelat pertama di dunia yang dibuka di Bournemouth. Hotel ini memiliki fasilitas seperti, 13 kamar bertema cokelat, kelas memasak cokelat dan bar yang menyajikan koktail cokelat. Bahkan lebih uniknya lagi, setiap kamar dilengkapi dengan air mancur cokelat. Woow pasti seru!

2. Hot Chocolate, Turin, Italia
2. Hot Chocolate, Turin, Italia
Turin menjadi surga cokelat bagi para pelancong dari seluruh dunia. Setiap tahun pada bulan Februari diadakan sebuah festival cokelat yang dinamakan Cioccola-To. Anda juga dapat mencicipi minuman terkenal dari cokelat, seperti bicerin atau cioccolato caldo, yang hanya ada di Turin.

3. Max Brenner, New York
3. Max Brenner, New York
Max Brenner terkenal akan cokelat panasnya yang disajikan di dalam gelas yang dirancang khusus yang disebut hug mug. Restoran ini menawarkan berbagai panganan yang berasal dari olahan kakao. Max Brenner berlokasi di 841 Broadway dan 141 Second Avenue, New York.

4. Sachertorte, Wina, Austria
4. Sachertorte, Wina, Austria
Sachertorte merupakan sebuah kue cokelat yang dilapisi dengan dengan selai aprikot dan kemudian ditutupi dengan icing cokelat. Kue yang berasal dari Austria ini ditemukan oleh Franz Sacher pada tahun 1832. Dia awalnya menciptakan makanan penutup itu untuk mengesankan majikannya, Klemens Wenzel, seorang pangeran dari Metternich. Rupanya, kue buatannya dapat membawa keberuntungan yang tak disangka dan membuat dirinya menjadi sangat tenar. Pada tahun 1876, anaknya Eduard membuka Hotel Sacher, yang menawarkan menu Sachertorte istimewa yang bisa disantap dengan kopi atau sampanye.

5. Valrhona Chocolate, Tain l’Hermitage, Prancis
5. Valrhona Chocolate, Tain l’Hermitage, Prancis
Sudah tau belum jika Valrhona Chocolate menjadi tempat favorit para penikmat cokelat dan chef dari seluruh dunia. Valrhona Chocolate dibuat hanya dengan menggunakan lemak alami dari cocoa butter, tanpa tambahan lemak nabati sama sekali. Di sini, para pecandu cokelat mendapat kesempatan untuk mencicipi atau membeli cokelat, sementara para koki profesional dapat belajar mengolah cokelat dengan teknik yang benar.

6. Maya Chocolate, Tabasco, Meksiko
6. Maya Chocolate, Tabasco, Meksiko
Tabasco dikenal sebagai tempat kelahiran cokelat. Kata cokelat kemungkinan berasal dari bahasa Maya, xocoatl. Para penikmat cokelat bisa mengunjungi Comalcalco yang merupakan salah satu kota kuno yang paling penting di Tabasco, dan satu-satunya kota Maya yang dibangun dengan batu bata dari tanah liat. Pelancong juga bisa mengunjungi sebuah museum kakao.

7. Nemesis, River Cafe, London, Inggris
7. Nemesis, River Cafe, London, Inggris
Memang tak dapat dipungkiri jika London menjadi salah satu surga cokelat di dunia. Para pelancong yang doyan makan cokelat bisa bergabung dalam Chocolate Ecstasy Tour of London. Mereka bisa mencicipi berbagai sajian dari cokelat yang dijual di restoran London. Salah satunya yaitu di River Cafe.

8. Magnolia Bakery, New York
8. Magnolia Bakery, New York
Bakery bergaya 1950-an ini meraih ketenarannya setelah tampil dalam serial TV terkenal Amerika. Magnolia kini memiliki empat outlet yang bisa Anda kunjungi jika ingin menikmati berbagai kreasi kue cokelat buatan mereka.

9. Chocolate and Churro, Madrid, Spanyol
9. Chocolate and Churro, Madrid, Spanyol
Churro merupakan salah satu camilan terkenal dari Spanyol yang biasa disantap dengan saus cokelat. Chocolateria San Gines adalah tempat paling terkenal di Spanyol yang menjual churro dengan rasa luar biasa nikmat. Churro kadang-kadang juga disebut sebagai donat Spanyol. Churros populer di beberapa negara, termasuk Spanyol, Prancis, Filipina, Portugal, Amerika Latin (termasuk Brasil dan kepulauan Karibia yang berbahasa Spanyol) dan Amerika Serikat.

10. Maison Cailler, Broc, Swiss
10. Maison Cailler, Broc, Swiss
Para pelancong bisa mengikuti tur ke salah satu pabrik cokelat tertua di Swiss, Cailler. Cailler berlokasi di desa Broc dan telah beroperasi sejak tahun 1898. Di sini, pelancong bisa melihat bagaimana cokelat merek terkenal diproduksi dan mencicipi sampel cokelat gratis, serta membeli oleh-oleh. Tur ini akan berlangsung selama sekitar satu setengah jam.

Jadi itulah kesepuluh surga cokelat yang menawarkan petualangan menakjubkan bagi para pecandu cokelat dari seluruh dunia. Apakah anda tertarik untuk mengunjunginya?


Read more: http://www.palingwoow.com/2013/11/memantau-10-lokasi-surga-cokelat-yang.html#ixzz3GZVVwFMq
Under Creative Commons License: Attribution
Follow us: @ayutingtingid on Twitter

0 komentar:

Posting Komentar