Jumat, 24 Oktober 2014

Nama yang Lebih Pendek Buat Orang Makin Menarik di Sosial Media



Sosial media seringkali tidak hanya digunakan untuk memfasilitasi pertemanan secara online. Sebagian juga memanfaatkan situs jejaring sosial sebagai ajang untuk berkenalan dengan lawan jenis dan mencari pasangan. Ada yang berhasil, ada pula yang kurang beruntung.

Menurut hasil survei yang diadakan Badoo.com, sebuah situs perjodohan dan kencan online, tingkat keberhasilan cari pasangan melalui dunia maya ternyata cukup dipengaruhi oleh nama. Badoo mengungkapkan, nama profil yang lebih pendek membuat pemilik akun terlihat lebih menarik terhadap lawan jenisnya ketimbang nama panjang.

"Ketertarikan secara online tidak hanya soal penampilan. Seberapa panjang nama Anda (yang ditulis di profil) juga bisa membuat perbedaan yang mengejutkan," ujar Niccolo Formai, juru bicara Badoo, seperti dikutip dari Female First.

Memasang nama Jennifer Aniston dalam profil misalnya, akan mengurangi kesempatan mendapatkan pasangan lewat jejaring sosial. Tapi jika memakai nama Jenny, dia akan lebih 'beruntung' sebab dari hasil survei, Jenny merupakan nama yang lebih banyak menarik perhatian pria ketimbang Jennifer.

Jika seseorang bernama Andrew Murray memasang nama profilnya sebagai Andrew, jumlah orang yang 'melihat' atau mengunjungi akun
Twitter, Facebook atau Instagram akan lebih sedikit ketimbang ketika dia memakai nama Andy. Apa penyebabnya?

Menurut Jo Hemmings, psikolog pemerhati perilaku dan konsultan percintaan, cara Anda menuliskan nama sangat menjelaskan siapa diri Anda sebenarnya. "Orang dengan nama yang ringkas terlihat lebih ramah dan mudah didekati; lebih sedikit mengintimidasi. Sedangkan nama kecil memberi kesan hangat dan santai," ujarnya.

Dalam hasil survei juga terungkap, pria dua kali lebih tertarik pada wanita dengan nama yang disingkat. Ada 79 persen wanita yang dipilih sebagai individu yang menarik karena memakai nama singkat. Sementara pria sebanyak 69 persen. Sebagai contoh, nama Nico akan lebih menarik wanita ketimbang Nicolas.

Orang Inggris dengan nama Mike, Matt, Phil atau Chris lebih bisa menarik wanita untuk didekati daripada jika mereka menamai diri Michael, Matthew, Philip atau Christopher. Sementara wanita bernama Sue, Mandy atau Sam lebih berhasil menarik pria ketimbang nama Susan, Amanda atau Samantha
http://beliberi.co.id/artikel/nama-yang-lebih-pendek-buat-orang-makin-menarik-di-sosial-media

0 komentar:

Posting Komentar