Sabtu, 18 Oktober 2014

8 Musisi Papan Atas Dengan Kontrak Terbesar Dalam Sejarah Dunia

8 Musisi Papan Atas Dengan Kontrak Terbesar Dalam Sejarah Dunia
Paling Woow — Jerih payah seorang musisi bakal terbayar ketika mendapatkan kontrak rekaman dari label. Mereka merasa dihargai dalam bermusik dengan nominal yang akan didapatnya. Musikalitas yang baik tentunya akan membuat label bakal mengontrak para artis. 

Bahkan mereka rela mengeluarkan duit banyak apabila musisi ini benar menjual. Berikut adalah musisi yang mendapat kontrak yang nggak mereka kira sebelumnya. Siapa saja sih dan berapa jumlah uang yang mereka dapat?

1. U2
1. U2
Puncak kesuksesan U2 dalam sejarah rekaman terjadi pada tahun 1993. Dia dikontrak label rekaman Polydor sebesar Rp 2.402.738.000.000 dan dibayar dengan kesuksesan album Zooroopa.

2. Robbie Williams
2. Robbie Williams
Robbie Williams © wikipedia.org
Robbie Williams seakan mendapat durian jatuh ketika disodori kontrak oleh EMI pada tahun 2001. Dia ditawari kontrak sebesar Rp 1.478.608.000.000 untuk 4 album. Keempat album tersebut menuai sukses besar. Robbie pun merasa bangga dan dia mengatakan "Aku kaya melebihi impian terliarku."

3. Metallica
3. Metallica
Di antara band pengusung musik cadas lainnya, Metallica adalah yang paling beruntung. Mereka bisa sejajar dengan musisi pop dan memiliki kontrak yang besar. Kontrak terbesar bagi mereka sekaligus musik metal terjadi pada tahun 1995. Elektra Records memberikan Rp 739 Miliar agar Metallica tetap berada di label mereka. Sebelumnya Metallica ingin hengkang dari Elektra Records.

4. Mariah Carey
4. Mariah Carey
Mariah Carey © wikipedia.org
Mariah Carey mendapat kontrak besar dari Virgin pada tahun 2001. Virgin menawarkan kontrak sebesar Rp 924 Miliar untuk 5 album sekaligus. Perjuangan Mariah Carey akhirnya dihargai dengan kontrak dan album yang tentunya bakal melambungkan namanya.

5. Jay Z
5. Jay Z
Jay Z terkenal sebagai musisi yang sangat cerdik. Dia mendapatkan sebuah kontrak dari label Live Nation senilai Rp 175 Miliar pada tahun 2008. Cerdiknya dia pun mendirikan label sendiri yang diberi Roc Nation dari uang kontrak tersebut. Roc Nation sendiri terus berkembang dan merekrut artis-artis baru.

6. Aerosmith
6. Aerosmith
Aerosmith © wikipedia.org
Kepopuleran Aerosmith pada tahun 90-an semakin menanjak membuat Columbia pun terpikat untuk merekrutnya. Mereka mengajukan kontrak sebesar Rp 369 Miliar untuk album terbaru. Namun Columbia harus menunggu selama 5 tahun. Pasalnya kontrak Aerosmith dengan Geffen saat itu belum selesai.

7. Michael Jackson
7. Michael Jackson
Michael Jackson © wikipedia.org
Raja pop ini adalah musisi yang kontraknya sangat mahal. Akan tetapi label tak pelit dalam mengeluarkan duit karena mereka mendapatkan yang sepadan. Bahkan pada tahun 2010 dia menanda tangani kontrak besar dengan Sony Music sebesar Rp 3.031.146.400.000. Kontrak itu untuk perilisan album lamannya dan beberapa album baru. Wah duit segitu buat apa ya kira-kira?

8. Madonna
8. Madonna
Madonna pada tur konser terlarisnya, "Sticky & Sweet Tour", tahun 2008 © wikipedia.org
Label Live Nation pada tahun 2000-an melakukan kontrak besar pada beberapa artis. Salah satunya adalah Madonna yang dikontrak sebesar Rp 1.386.195.000.000 untuk hal 3 album. Tak hanya itu Live Nation juga mendapatkan hak istimewa untuk mempromosikan konsernya serta lisensi atas namanya. (clear)

Jadi itulah delapan musisi papan atas dengan kontrak terbesar yang tercatat dalam sejarah dunia. Diantara kalian ada yang ingin seperti mereka?

Read more: http://www.palingwoow.com/2013/11/8-musisi-papan-atas-dengan-kontrak.html#ixzz3GZHbxSxS
Under Creative Commons License: Attribution
Follow us: @ayutingtingid on Twitter

0 komentar:

Posting Komentar