Jumat, 24 Oktober 2014

Ini 7 Sosok Remaja Paling Berpengaruh di Dunia

Ini 7 Sosok Remaja Paling Berpengaruh di Dunia
Paling Woow — Tepat pada 12 November di tahun lalu, situs Time telah merilis enam belas remaja paling berpengaruh di dunia sepanjang tahun 2013. Khususnya bagi Anda yang belum mengetahui siapa saja remaja yang paling berpengaruh di dunia sepanjang tahun 2013 lalu, untuk itu kami sajikan tujuh dari total enam belas remaja yang disebut paling berpengaruh di dunia oleh Time.com. Sebetulnya ketujuh sosok remaja ini datang dari berbagai bidang, termasuk diantaranya adalah musik, olahraga, teknologi, dan entertainment. Tanpa perlu basa-basi, mari langsung kita simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Malala Yousafzai (16 Tahun)
By Diogenes 013, via Wikimedia Commons
Pada tahun 2012 lalu, Malala Yousafzai ditembak di kepala dan leher oleh Taliban saat menaiki bus sekolah menuju rumahnya di Pakistan. Gadis kelahiran 12 Juli 1997 itu menjadi target serangan Taliban, karena terlalu mengkritisi masalah pendidikan anak perempuan di bawah pemerintahan Taliban. 

Setelah bertahan dari serangan itu, aktivis cilik dari kota Mingora itu berusaha untuk terus memperkuat suaranya. Beruntung, dunia telah mengakui perjuangannya dan dia berhasil menerima penghargaan Sakharov Prize for Freedom of Thought dan Clinton Global Citizen Award. Dia juga telah dinominasikan untuk menerima Nobel Perdamaian. 

2. Kendall dan Kylie Jenner (18 dan 16 Tahun)
via teen.com
Kendall dan Kylie Jenner adalah bagian dari klan Kardashian yang sudah tak asing dengan sorotan publik. Kendall sendiri telah didapuk sebagai model baju renang. Tahun 2013 lalu, kakak-beradik tersebut meluncurkan sebuah clothing line bernama PacSun. Kendall yang lahir pada 3 November 1995 juga dikenal sebagai brand ambassador untuk Seventeen Magazine bersama adiknya, Kylie yang lahir pada 10 Agustus 1997. Nama mereka menjadi perbincangan hangat di Hollywood, setelah muncul dalam E! reality TV show Keeping Up with the Kardashians.

3. Nick DAloisio (18 Tahun)
Nama Nick D'Aloisio berhasil mencuri perhatian dunia, setelah aplikasi buatannya, Summly, dibeli oleh CEO Yahoo! Marissa Mayer. Marissa memutuskan untuk membeli aplikasi buatan pria kelahiran 1 November 1995 ini sebesar USD 30 juta atau sekitar Rp 348 miliar. Di usia sedemikian muda, Nick sudah mampu menghasilkan miliaran rupiah. Dia kala itu menciptakan sebuah aplikasi yang dinamakan Summly. Aplikasi ini menawarkan teknologi kecerdasan buatan yang dikembangkan dengan SRI International untuk merangkum berita dari ribuan sumber.

4. Lorde (17 Tahun)
via spin.com
Penyanyi pendatang baru asal Selandia Baru ini berhasil mencuri perhatian dunia dengan lagu Royals. Album pertama dari gadis bernama lengkap Ella Marija Lani Yelich-O'Connor ini diberi judul Pure Heroine. Gadis kelahiran 7 November 1996 ini bahkan sudah menandatangani kontrak dengan label pada usia 13 tahun. Ketenaran Lorde semakin meningkat setelah dirinya berhasil memenangkan dua penghargaan sekaligus di Grammy Awards ke-56, untuk kategori Song of the Year dan Best Pop Solo Performance. Fenomena Lorde tidak berhenti hanya di situ. Lorde menjadi pemenang termuda ketiga dalam sejarah Grammy dan pemenang termuda dari Selandia Baru, serta merupakan orang termuda yang dinominasikan untuk Record of the Year.

5. Lydia Ko (16 Tahun)
Lydia Ko adalah seorang pegolf asal Selandia Baru kelahiran Korea Selatan. Nama gadis kelahiran 24 April 1997 ini naik daun ketika dirinya berhasil menang di tur LPGA (Ladies Professional Golf Association). Di usia sedemikian belia, Lydia bahkan sudah menduduki posisi kelima dalam daftar peringkat petenis wanita dunia, hanya setelah mengikuti 23 turnamen? Dengan demikian, Lydia merupakan adalah orang termuda yang pernah memenangkan tur golf profesional, serta orang termuda yang pernah memenangkan tur LPGA. Kepiawaian Lydia dalam bermain tenis sungguh tak diragukan lagi. Pada tahun 2013 lalu, dia berhasil keluar sebagai satu-satunya amatir yang berhasil memenangkan dua event pada LPGA Tour.

6. Missy Franklin (18 Tahun)
Wanita bernama lengkap Melissa Jeanette Franklin ini merupakan seorang perenang muda asal Amerika, yang empat kali meraih medali emas Olimpiade. Dia juga menjadi perenang kelima yang berhasil mendapatkan enam atau lebih medali emas di dunia atau Olimpiade. Tahun 2013 lalu, gadis kelahiran 10 Mei 1995 ini mendapatkan penghargaan Womens Sports Foundations Sportswoman of the Year. Pada debut Olimpiadenya, Missy masih berusia 17 tahun. Saat itu, dia sukses memenangkan lima medali, yang empat di antaranya adalah emas. Atas kemenangannya, dia pun kemudian diganjar berbagai penghargaan, yakni Swimming World's World Swimmer of the Year, the American Swimmer of the Year award 2012 dan FINA Swimmer of the Year Award 2011 dan 2012.

7. Dante de Blasio (16 Tahun)
Governor Cuomo Attends Inauguration of New York City Mayor Bill de Blasio
by governorandrewcuomo di flickr
Dante de Blasio merupakan putra dari politikus Bill de Blasio, yang kini menjadi walikota New York. Kini, putranya, Dante, disebut sebagai ikon fashion terbaru di New York. Tatanan rambutnya yang bergaya afro bikin namanya semakin melambung, karena dinilai tidak mainstream. Ibu dan ayah Dante menikah pada tahun 1994 dan sekarang tinggal di Park Slope, Brooklyn, dengan dia dan saudaranya Chiara yang menjadi mahasiswa di California.

Well, itulah ketujuh remaja paling berpengaruh di dunia. Meski usia mereka tergolong masih belia, akan tetapi ketenaran mereka sudah mendunia. Sudah semestinya mereka patut untuk diacungi jempol, ya?

Read more: http://www.palingwoow.com/2014/03/ini-7-sosok-remaja-paling-berpengaruh.html#ixzz3H3BtZy1q
Under Creative Commons License: Attribution
Follow us: @ayutingtingid on Twitter

0 komentar:

Posting Komentar