Minggu, 12 Oktober 2014

10 Persahabatan Hewan yang Begitu Lucu dan Juga Menyentuh Hati

10 Persahabatan Hewan yang Begitu Lucu dan Juga Menyentuh Hati
Paling Woow — Di dunia ini, setidaknya ada beberapa orang di luar sana yang percaya bahwa hewan hanyalah makhluk hidup yang tak berakal dan liar. Akan tetapi ternyata, hewan juga sama seperti manusia. Sebab mereka dapat mengenal yang namanya rasa persahabatan.

Tak tanggung-tanggung bahkan ada beberapa hewan yang menjalin persahabatan dengan hewan lain yang merupakan berbeda spesies. Melalui foto-foto yang dilansir boredpanda.com, terlihat dengan jelas bahwa hewan-hewan ini menjalin persahabatan yang begitu manis dan sangat menyentuh hati. Keakraban mereka juga tampak begitu lucu dan menggemaskan!

1. Antara Harimau Putih dan Simpanse
aspoonfulofsalt.blogspot.com
Dua ekor anak harimau putih yang menggemaskan ini terpisahkan dari induknya setelah mereka berdua diselamatkan dari banjir saat badai datang. Kedua anak harimau putih ini lalu diadopsi oleh tim penyelamatan hewan di Amerika Serikat yakni China York.

China yang rupanya berteman baik dengan seekor simpanse bernama Anjana ini mengajak dua ekor anak harimau putih yang yatim piatu itu. Anjana dengan telaten membantu China merawat, melindungi dan membesarkan dua ekor anak harimau putih tersebut. Sehingga bisa dibilang jika persahabatan Anjana dengan kedua ekor anak harimau putih itu sangat dekat bak induk mereka.

2. Serigala Dengan Kucing
amazing-creature.blogspot.com
Ini merupakan persahabatan yang teramat aneh namun sangat luar biasa antara seekor kucing dan serigala. Awalnya, mereka ditemukan oleh seorang pemancing di danau Van, daerah Turki. Tak ada yang tahu apakah kedua hewan berbeda spesies ini merupakan milik seseorang atau hidup liar dan menjalin persahabatan. Akan tetapi kucing dan serigala ini sepertinya amat sangat bahagia dan begitu cute ketika bermain bersama.

3. Persahabatan Rusa dan Anjing
jillmcdonald.blogspot.com
Seekor bayi rusa bernama Pippin telah diadopsi oleh Kate si anjing jenis Great Dane yang sangat peduli ini. Seiring waktu berlalu mereka berdua tumbuh bersama dan menjalin persahabatan yang cukup dekat. Tetapi ketika Pippin semakin tumbuh dewasa, si rusa betina itu akhirnya kembali ke hutan untuk hidup dalam kawanan rusa lainnya. Meskipun begitu, Pippin dikabarkan masih sering berkunjung ke rumah Kate dan sang pemilik Kate, Isobel.

4. Singa dan Anjing
dilchaspp.blogspot.com
Milo merupakan anjing jenis dachshund yang berukuran kecil namun menjalin persahabatan dengan seekor singa jantan bernama Bonedigger. Saat itu Milo menemukan Bonedigger sebagai seekor anak singa kecil yang lemah karena rupanya menderita penyakit metabolisme tulang yang membuatnya cacat.

Kemudian lima tahun semenjak pertemuan itu, Bonedigger kini telah tumbuh hingga mencapai berat 226 kilogram dan tetap menjaga persahabatan diantara Milo yang hanya sebesar lengannya.

5. Antara Orangutan Dengan Anjing
kailasantra.­blogspot.­com
Seekor orangutan bernama Suryia dan Roscoe si anjing jenis Blue Tick Hound hidup bersama di lokasi penangkaran hewan langka di Amerika Serikat. Jika spesies orangutan memang terancam punah, anjing sepertinya tidak. Tetapi Roscoe selalu ikut ke mana Suryia pergi. Bahkan Roscoe seakan menganggap Suryia sebagai induknya. Roscoe selalu ada dengan Suryia dan mereka menjalin persahabatan semenjak itu.

6. Gajah dan Anjing
calvinscanadiancaveofcool.blogspot.com
Walau memiliki ukuran yang jauh berbeda, tetapi yang bernama Bubbles dan Bella si anjing jenis labrador hitam ini bisa menjadi teman yang sangat baik. Bubbles dibawa ke sebuah tempat penangkaran hewan di Amerika Serikat setelah dia diselamatkan dari para pemburu gading di tempat asalnya, Afrika.

Sementara Bella, memang sengaja ditinggalkan oleh kontraktor pembangun tempat penangkaran. Hingga kini Bella dan Bubbles masih menjadi teman yang sangat rukun. Bahkan Bella acap kali menggunakan Bubbles sebagai papan selamnya ketika berada di dalam kolam. 

7. Persahabatan Cheetah dan Anjing
animalesdelamadretierra.blogspot.com
Cheetah yang bernama Kasi dan Mtani yaitu seekor anjing jenis labrador ini dibesarkan bersama-sama di Bush Gardens, Amerika Serikat semenjak mereka masih kecil dan hubungan unik di antara mereka menarik perhatian banyak orang.

Meskipun saat bertambah dewasa, Kasi mulai menjauh dari Mtani dan lebih tertarik pada cheetah betina di seberang kandang. Meskipun Kasi kini lebih tertarik pada cheetah, namun Kasi dan Mtani tetap berteman dengan baik bahkan masih sering bertemu di beberapa tempat bersama.

8. Serigala Liar Dengan Anjing
projectreroll.blogspot.com
Anjing yang diberi nama Tinni dan Sniffer si serigala liar menjadi sahabat baik semenjak mereka saling bertemu di sebuah kawasan hutan di Norwegia. Torgeir Berge, sang pemilik Tinni rupanya menjadi pengagum persahabatan dua ekor hewan yang memiliki kepribadian berbeda ini. Bahkan Berge sangat menikmati waktu di mana Tinni dan Sniffer asyik bermain bersama di antara pepohonan atau berjalan berdampingan.

9. Antara Beruang, Singa dan Harimau
metazoo.blogspot.com
Kisah tiga persahabatan antara Shere Khan si harimau, Baloo si beruang dan Leo si singa ini sangat menyentuh. Mereka bertiga diselamatkan dari pengedar narkoba yang telah menyalahgunakan mereka semena-mena.

Bahkan Baloo harus melakukan operasi untuk mengangkat penyakit yang sudah tumbuh di dalam kulitnya yang membuatnya cacat. Karena mereka bertiga diselamatkan bersama, kini ketiga sekawan ini tampak tak bisa terpisahkan. Dan mereka ada dalam pengawasan Noah's Ark Animal Sanctuary di Amerika Serikat.

10. Persahabatan Jerapah Dengan Burung Unta
paesaggidellanima-parzifal.blogspot.com
Seekor Jerapah bernama Bea dan Wilma si burung unta menjadi teman yang teramat dekat dan baik. Sebab mereka selalu menghabiskan waktu bersama di Busch Gardens di Amerika Serikat. Bea dan Wilma tinggal di sebuah lokasi yang memiliki luas lebih dari 263 ribu meter persegi. 

Sebenarnya tinggal di tempat seluas itu cukup sulit untuk bertemu. Akan tetapi anehnya, Bea dan Wilma solah-olah menyempatkan waktu untuk berjumpa walau hanya sekedar duduk berdampingan sambil menikmati air danau yang cukup tenang. 

Jadi itulah sepuluh persahabatan diantara hewan yang sangat tak biasa, namun terkesan lucu dan

0 komentar:

Posting Komentar