Kamis, 16 Oktober 2014

Memantau Ke Dalam Perut Bumi Indonesia yang Begitu Indah dan Menakjubkan

Memantau Ke Dalam Perut Bumi Indonesia yang Begitu Indah dan Menakjubkan
Paling Woow — Lelah dengan segala rutinitas kantor dan membutuhkan sedikit relaksasi? Mungkin sudah waktunya Anda untuk menyusun berwisata ke mana. Apabila bosan dengan wisata alam yang itu-itu saja, mungkin anda dapat mencoba untuk menjelajahi gua dan menikmati air terjun bawah tanah. Dapat dipastikan bahwa keindahan alam dari isi perut bumi akan membuat takjub seketika seolah-olah tak percaya akan keindahannya. Mulai dari kejernihan airnya yang seakan menyegarkan pikiran kita dan tentunya masih banyak lagi. Berikut air terjun bawah tanah di pulau Jawa yang akan membuat anda terpana dengan keindahannya. Di waktu mendatang, ada baiknya anda mempersiapkan diri untuk mengunjunginya!

1. Air Terjun Gua Buniayu (Sukabumi)

Diawali dengan daerah Jawa Barat, di kota Sukabumi tak kalah dengan keindahan bawah tanahnya yang menakjubkan. Selain memiliki sungai dan danau bawah tanah, gua yang terletak di Desa Kertangsana, Kecamatan Nyindung memiliki air terjun yang menakjubkan. Deburan air yang jatuh membuat kita merasa segar, danau bawa tanah pun membuat kita merasa tenang dan santai. Ada banyak alternatif rute untuk menjelejahi gua ini yang dibagi dengan 3 level yaitu Wisatawan, Peminat Umum dan Peminat Khusus yang menyukai adrenalin akan tantangan.

2. Air Terjun Gua Pule Jajar (Yogyakarta)

Wisata di Jogja memang banyak pilihan, mulai dari pantai hingga gua pun siap memuaskan bagi mereka yang menyukai tantangan. Salah satunya adalah Gua Pule Jajar yang memiliki daya tarik melalui sungai bawah tanah berarus deras serta air terjunnya yang deras. Namun sayangnya gua ini tidak bersahabat buat mereka yang bertubuh besar. Pintu gua yang sempit dan hanya bisa dilewati orang bertubuh kecil saja.

3. Air Terjun Gua Petruk

Adanya batu yang menyerupai hidung tokoh pewayangan berhidung mancung, Petruk menjadikan pemilihan nama untuk gua ini. Gua Petruk disebut sebagai gua terindah di Indonesia, tapi sayangnya gua menakjubkan ini tidak dibuka untuk umum.

4. Air Terjun Gua Cerme (Yogyakarta)

Di Dusun Srunggo, yaitu di Kabupaten Bantul, Yogyakarta terdapat gua yang memiliki air terjun yang menakjubkan. Air terjun bawah tanah ini bernama Grojogan Sewu yang tentunya akan menyihir mata anda akan keindahannya. Ada sejarah di gua ini, konon nama Cerme ini diambil dari kata ceramah. Gua ini dulunya menjadi tempat pertemuan para wali untuk menyebarkan agama Islam. Gua ini memiliki banyak persimpangan yang menyesatkan. Buat para pengunjung jangan khawatir tersesat, karena banyak pemandu yang baik hati mengantarkan wisatawan untuk masuk ke dalam gua.

5. Air Terjun Go Seropan (Yogyakarta)

Sebetulnya tantangan untuk menakhlukkan gua ini sebanding dengan apa yang dituju. Pasalnya air terjun setinggi 7 meter ini akan memuaskan dahagamu setelah berjuang memasuki celah gua yang gelap dan pengap. Gua yang terletak di Desa Semulu Kecamatan Seamun, Yogyakarta ini memiliki kedalaman 60 meter dari permukaan tanah dan panjang 888 meter. Jangan khawatir tersesat atau takut, sebab guide berpengalaman akan siap memandu anda untuk menuju lokasi.

Read more: http://www.palingwoow.com/2014/02/memantau-kedalam-perut-bumi-indonesia.html#ixzz3GJlhrVyG
Under Creative Commons License: Attribution
Follow us: @ayutingtingid on Twitter

0 komentar:

Posting Komentar